Mengelola Toko Online |
Bisnis online sudah bukan hal yang sulit lagi untuk
dilakukan oleh berbagai kalangan. Bahkan, saat ini golongan usaha kecil
menengah (UKM) sudah beralih mengembangkan bisnis mereka secara online. Hal ini
disebabkan karena semakin berkembangnya teknologi, manusia semakin mencari
solusi termudah di setiap permasalahan, termasuk dalam memenuhi kebutuhannya
secara online.
Sebagai pelaku bisnis, kalian harus memanfaatkan kesempatan
ini untuk mengembangkan bisnis kalian. Terutama jika kalian memilki banyak toko
di berbagai cabang, membuka toko online akan menjadi solusi kalian dalam mengelola
toko. Namun, memiliki banyak cabang pada toko online seringkali menimbulkan
permasalahan seperti, jumlah stok yang tidak sesuai, biaya staff untuk
operasional toko dan masih banyak lagi.
Tapi, kalian tidak perlu khawatir lagi. Berbicara tentang
pengelolaan toko online, saat ini sudah ada sebuah platform yang bisa
memudahkan kalian dalam memanage toko online secara sekaligus yakni SAKOO!
Apa Itu Sakoo?
Sakoo adalah kependekan dari “satu toko onilne”. Sakoo
merupakan aplikasi berbasis web yang menyediakan dan mengintegrasikan channel
penjualan offline dan online sehingga dapat mempermudah pemilik bisnis untuk
meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjual produknya.
Ide pembentukan platform ini bermula dari banyaknya para
penjual online yang mengalami kendala karena sulitnya mencocokkan stok di
berbagai marketplace. Sehingga, hal
tersebut seringkali menyebabkan transaksi pun menjadi gagal akibat dari data
stok yang tidak sesuai.
Tentunya hal tersebut bukanlah masalah yang kecil, sebab perkembangan
zaman yang tiap hari kian maju membuat penjual online semakin tertinggal dengan
era yang semakin dinamis. Oleh karena itu, kini Sakoo hadir bersama fitur-fitur
menariknya untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.
Fitur Sakoo
pixabay.com |
1. Fitur Pengelola Stok
Platform Sakoo menyediakan salah satu fitur untuk mengatur
stok dalam toko online di berbagai marketplace yang kalian punya. Dengan
begitu, kalian bisa mengontrol stok yang multi lokasi sekalipun. Selain itu
kalian juga bisa mendapatkan akses admin untuk mengelola toko online mu. Dan
fungsi lainnya seperti, cetak invoice, menghitung ongkir, layanan logistik end
to end, mengelola sistem pembayaran, serta SMS Broadcasting.
2. Fitur Laporan
Fitur Laporan yang dimiliki Sakoo bisa memungkinkan kalian
untuk menganalisa bisnis, dengan memanfaatkan laporan performa bisnis dari
semua kanal penjualan yang kalian punya. Tidak hanya itu, kalian pun bisa
memodifikasi penjualan berdasarkan produk terlaris maupun kategori lainnya. Dengan
menggunakan fitur laporan, kalian tidak perlu repot mencatat transaksi bisnis
sebab fitur ini bisa memungkinkan untuk mencatan seluruh transaksi baik pembelian, penjualan maupun pembayaran.
3. Fitur Integrasi Marketplace
Fitur lainnya yang dimiliki oleh Sakoo adalah Fitur Integrasi marketplace. Dengan menggunakan fitur ini bisa memudahkan kalian dalam mengoprasikan toko di berbagai marketplace yang kalian punya. Dengan begitu, kalian tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengelola orderan sebab semua kendali hanya terpusat di satu platform, yaitu Sakoo.Manfaat Menggunakan Sakoo
Fitur yang disediakan oleh platform Sakoo dijamin akan
mempermudah kalian dalam mengembangkan bisnis online. Sakoo juga sangat cocok
digunakan oleh kalian yang baru saja membuka bisnis online, dengan mencoba
menjadi Reseller atau Dropshipper. Tentunya kedua sistem bisnis itu akan
mempermudah kalian membuka bisnis dengan modal yang minim bahkan tanpa modal! Sangat
menarik bukan?
Dengan menjadi reseller atau dropshipper, secara tidak
langsung kalian akan menjadi pelaku yang berperan dalam mengembangkan UMKM di
Indonesia. Melalui penjualan yang kalian dapat, bisnis mereka pun akan terus
berjalan. Ayo tunggu apa lagi, segera bergabung bersama Sakoo di https://sakoo.id dan mulailah bisnis dengan mudah.