Langsung ke konten utama

Review Drakor : Welcome to Samdal ri

 

Welcome to Samdalri Review


                                                     

Hai, pecinta drakor. Pasti tau deh sama drakor satu ini, "Welcome to samdalri" Jujur masih belum moveon!!! Ada yang sama ga si suka ga bisa move on sama satu drama. Tapi jangan gitu ya gais. Hidup kita udah penuh drama jangan ditambahin sama perdramaan yang sebenernya itu gak nyata dan gaperlu dipusingin. 

Ini kali pertama ku buat review film/perdrakoran ini. YA semoga konsisten ya!. soalnya aku satu bulan itu bisa namatin lebih dari 5 drama korea atau film. Itu belum termasuk kalau aku ikut on goin drama yang lagi tayang. Daripada ga jadi apa-apa mending aku review aja lah ya. Jujur aku bingung mulai dari mana reviewnya. Yauda baca aja lah ya. 

Kenapa Aku Tertarik?

Ini sempat viral waktu masih on going. Tapi aku ga ikut nonton pas on going ya jadi aku marathon aja nonton ini 3 hari. Tertarik karena ....  : 

1. Liat previewnya ini drama nyegerin parah. Liat dari view nya coooy. cinematicnya. pemandangannya. siapapun yang nonton ini pasti jatuh cinta sama semua pemandangan yang disuguhkan disini. epiccc. 


2. Liat dari aktor. ini adalah faktor penentu kalau aku mau nonton drama pasti yang ditanya "siapa yang maen?" kalian juga pasti gitu juga kan. Aktor utamanya itu loh Ji Chang Wook sebagai Cho Yong Pil dan Shin Hye Sun sebagai Cho Sam Dal. Siapa yang ga kenal? Pasti aktingnya gausah diragukan lagi bro. 

id.pinterest.com


Itu aja si ga lebih hehe. 

Bagaimana Ceritanya?

Psst ini mengandung spoiler, tapi aku ga bakal ceritain banyak banyak deh. 
Setelah ku lihat lagi ini genrenya romantic comedy. Jadi ini romance tapi ga menye menye kok gais, banyak banget bumbu komedi yang bikin ketawa dan dijamin bukan cerita romance yang basic juga jadi gaakan bosen nontonnya. Aku bahkan ga skip skip setiap nonton ini karena worth it to watch. 


Dari segi alur cerita bagus banget, seperti yang aku bilang tadi kisah cinta yang diceritakan di drama ini ga basic artinya, jarang banget si yang punya ide kisah cinta yang begini tragis. Bayangin aja, tokoh utama dipisahkan karena satu hal disaat masih saling sayang setelah satu tragedi yang bikin permasalahan berlanjut bertahun-tahun dan jadi rumit. Tapi kalian kerumitan kisah cinta dan keluarga mereka bakal terbayarkan semua di ending kok gais!!


Selain dari kisah tokoh utama, kisah dari masing-masing tokoh pendukungnya juga gak kalah menarik gais. Mereka punya kisahnya sendiri dan masalahnya sendiri. Tapi gak merusak dari kisah utamanya kok. Diceritakan juga kisah dari kakak dan adik Samdal. Dan... 

id.pinterest.com


Gak lupa juga kisah sahabatnya geng power rangers tentunya juga diceritakan juga tentang bumbu-bumbu cinta bertepuk sebelah tangan dari salah satu sahabatnya Samdal. Jadi ga melulu tentang cinta Yong Pil Aja. 

id.pinterest.com


Drama ini juga mengangkat soal banyak sekali isu sosial yang sering terjadi sekarang ini loh gais! 
1. Pengrusakan lingkungan untuk sarana hiburan
2. Jahatnya Media sosial  
3. Kehidupan di masyarakat 
4. dll 

Apa Pesan Yang Dapat Diambil ?

1. Dendam itu ga baik 
menurutku permasalahan dendam ini yang jadi benang merah dari cerita drama ini. Dendam itu sebenarnya tidak harus ada. Dendam hanya muncul ketika rasa sakit kita mencari kambing hitam sebagai pelampiasan. Jika betul mungkin seseorang yang kita benci itu ikut andil menjadi penyebab suatu masalah. wajar jika kita marah. tapi jika berkelanjutan itu ga baik ya gais! So... If there is something bad happen to you, and it's causing by others. Ikhlaskan, anggap itu takdir dari Tuhan. 

pinterest

2. Jangan iri 
ini juga jadi permasalahan Sam Dal yang membuatnya pulang ke jeju karena satu orang iri dengki depresi. wkwk sorry gais kesel. Iri juga ga baik loh, penyakit hati. Apalagi sampai merebut kebahagiaan orang lain. Jika kita iri melihat orang lain sukses dan kita juga pengen menjadi sukses jadikan rasa iri itu untuk motivasi biar kita usaha ya. Jangan main curang dengan menjatuhkan orang lain apalagi sampai ingin membuat orang itu mati dan tidak bisa bangkit lagi. 
pinterest

3. Kalau kamu gagal jangan lupa untuk bangkit lagi!
Ngerasa gagal boleh kok, tapi jangan lupa sama diri kamu yang udah berjuang mati-matian sampai detik ini. Inget banget adegan dimana yong pil suruh cari jati diri sam dal yang sebenarnya waktu dia pulang ke sam dal ri. Ya itu berarti saat kamu gagal, carilah mimpi lain sesungguhnya yang sebenarnya kamu perjuangkan. Pasti ada kok! 
cho sam dal
                                                         

3. Cintai dan sayangi keluarga kalian!! 
Ini pesan yang terakhir. Kagum banget sama kekeluargaan mereka. kasih sayang antar keluarga, yang luar biasa. Bahkan aku terharu juga dengan kebersamaan tetangga mereka dan sahabat-sahabat mereka yang belain Sam Dal mati-matian. 

HIDUP CHOOOO SAMDAL !





Quotes 



"Lebih sulit kembali berpacaran dengan mantan daripada berkenalan dengan orang asing. Karena kita tidak pernah lupa dengan alasan kita putus" 

"Aku tidak pernah mengajarkannya untuk jatuh, aku mengajarkannya untuk bangkit. Dia akan bangkit setiap kali jatuh!" 













POPULER

NEGARA LAOS Disusun oleh : 1. Ainiyyah Fatin                            2. Lian Apriani                            3. Rurry Dwi Lestari SMP NEGERI 16 CIREBON KATA PENGANTAR Puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah swt .   Karna berkat rahmat dan hidayahnya akhirnya makalah ini dapat diselesaikan. Makalah ini kami susun untuk memenuhi tugas Pelajaran IPS Terpadu Semester II. Teknik penyusunan dibuat ringkas, padat , proposional dan mudah dipahami dengan dilengkapi gambar dan foto sebagai penjelas bagi materi yang disajikan. Kami menyadari dalam penulisan makalah ini masih ada kekurangan dan kelemahan, oleh sebab itu kami menerima kritik dan saran yang bersifat membangun untuk memperbaiki makalah ini.           Kami mengucapkan terimakasih kepada semua anggota kelompok yang telah ikut membantu menyelesaikan makalah ini. Mudah-mudahan penulisan makalah ini ada manfaatnya khususnya bagi kami dan umumnya bagi pembaca.        

-Cerpen JCDD2 - Cinta yang Tak mungkin

  Cinta yang Tak Mungkin Kali ini aku melihatnya lagi, wajah nya tampak berseri sekali.   Aku suka wajahnya yang seperti itu. Sambil menggendong tas nya, diapun memasuki kelas dan menebar senyum manis nya ke seluruh orang. Akhir-akhir ini aku slalu melihat senyumanya, entah apa yang membuat nya slalu tersenyum seperti itu. Aku tak peduli   yang penting aku bisa menikmati senyuman yang slalu mengembang diwajah nya setiap pagi.             Namanya Reno, aku suka namanya, aku suka segala hal yang ada pada dirinya. Apapun itu. Dia slalu sukses menghipnotis ku setiap ia lewat di depanku, aku akan terdiam dan mematung bak orang disihir. Aku slalu berharap agar aku dapat menikmati setiap lekuk wajahnya yang tampan setiap hari. Aaaa! Aku suka dia, tapi aku hanya bisa memendam semua rasa ini kepadanya, tak ada satu orang pun yang tau bahwa aku menyimpan rasa yang lebih kepadanya hanya tuhan dan aku yang mengetahui rasa ini. Jika aku diberi kesempatan, bolehkah a

Berbisnis Dengan Mudah Bersama Sakoo

Mengelola Toko Online  Bisnis online sudah bukan hal yang sulit lagi untuk dilakukan oleh berbagai kalangan. Bahkan, saat ini golongan usaha kecil menengah (UKM) sudah beralih mengembangkan bisnis mereka secara online. Hal ini disebabkan karena semakin berkembangnya teknologi, manusia semakin mencari solusi termudah di setiap permasalahan, termasuk dalam memenuhi kebutuhannya secara online. Sebagai pelaku bisnis, kalian harus memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan bisnis kalian. Terutama jika kalian memilki banyak toko di berbagai cabang, membuka toko online akan menjadi solusi kalian dalam mengelola toko. Namun, memiliki banyak cabang pada toko online seringkali menimbulkan permasalahan seperti, jumlah stok yang tidak sesuai, biaya staff untuk operasional toko dan masih banyak lagi. Tapi, kalian tidak perlu khawatir lagi. Berbicara tentang pengelolaan toko online, saat ini sudah ada sebuah platform yang bisa memudahkan kalian dalam memanage toko online secara